Tingkatkan Bounding, TPA Baitul Hadi Kayen Adakan Family Gathering

Peserta family gathering mengikuti permainan, Minggu (28/08/2022)

Jogjakeren.com – Keluarga besar TPA Baitul Hadi Kayen gelar family gathering di desa wisata Ledoksambi Jl. Kaliurang Km 19 Pakem, pada Minggu (28/08/2022) pagi. “Setelah pandemi Covid-19 mereda, alhamdulillah kami bisa mewujudkan kegiatan family gathering ini. Tentu  kami merasa senang dan tertantang,” ujar Rizky Setyawan, pengurus TPA.

Lebih lanjut, mahasiswa UGM ini menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) di TPA Baitul Hadi sempat terhenti di awal pandemi Covid-19. Beberapa penyesuaian telah dilakukan untuk mengaktifkan KBM. Untuk usia PAUD hingga SMP, pembelajaran dilakukan secara daring melalui zoom dan penugasan pada whatsapp grup. “Namun, kegiatan di luar ruangan, baru bisa kita laksanakan setelah pandemi mereda,” imbuhnya.

Read More
Family gathering TPA Baitul Hadi Kayen, Minggu (28/08/2022)

Family gathering kali ini melibatkan santri TPA, pengurus, dewan guru, dan para orangtua santri. Berbagai permainan telah disiapkan untuk meningkatkan bounding antar santri maupun bounding antara santri dengan orangtua. “Panitia mengonsep kegiatan dalam bentuk keakraban, games, dan makan bersama,” jelas Rizky. Selain itu,  panitia berharap terjalinnya kerukunan dan kekompakan antar santri, dewan guru, dan orangtua. Sehingga, kegiatan ini juga menambah kesemangatan dalam mengikuti kegiatan TPA.

Kegiatan family gathering mendapat respon yang baik dari para santri dan orangtua. “Saya merasa senang dan gembira bisa bermain dan bersenang-senang dengan teman-teman TPA,” ujar Muhammad Syarif, santri TPA Baitul Hadi.

Peserta family gathering mengikuti permainan, Minggu (28/08/2022)

Senada, para orangtua juga tampak senang dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan family gathering. “Kegiatan ini bisa memupuk kerukunan kekompakan antar siswa, maupun antara siswa dengan wali dan para tendik,” ujar Shinta Irawan, S.Pd. Ia berharap kegiatan family gathering juga menjadi sebuah charging semangat untuk para siswa setelah satu semester KBM dan ditutup dengan munaqosah. “Ini sebagai semangat baru untuk menyambut semester baru,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.