Akrab Muda, LDII DIY Bertekad Cetak Mahasiswa Bertaqwa dan Berkarya

Pemaparan materi dalam Akrab Muda LDII DIY (Sabtu, 15/01/2022)

Jogjakeren.com – Sejak lama, Yogyakarta mendapat julukan ‘Kota Pelajar’. Terdapat tidak kurang dari 42 Perguruan Tinggi (PT) di lingkup Kabupaten Sleman. Angka ini hampir 50% dari jumlah PT di Provinsi DIY. Selain itu, pendidikan di Yogyakarta juga telah terjamin kualitasnya. Termasuk di dalamnya, pendidikan berbasis pondok pesantren atau boarding school di bawah binaan LDII DIY.

Pandemi Covid-19 membatasi komunikasi secara tatap muka, sehingga banyak pertemuan dialihkan menjadi daring atau online, tak terkecuali Akrab Muda. Kegiatan tahunan mahasiswa LDII DIY ini ditujukan untuk meningkatkan keakraban antar mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Di tahun 2022 ini, Akrab Muda diadakan secara bauran pada Sabtu (15/01/2022). Kegiatan diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 yang terbagi ke dalam 215 titik. Mahasiswa dari wilayah Sleman barat mengikuti kegiatan dari studio mini, masjid LDII Gedongan, Mlati, Sleman.

Melalui kesempatan ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY terus berupaya untuk mendorong mahasiswa untuk memaksimalkan potensinya. Hadir selaku pemateri, Ferian Fauzi Abdulloh, S.Kom., M. Kom., dan Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D.

“Potensi mahasiswa di DIY sangat besar. Mari kita tetap bersemangat mencari ilmu dan mengembangkan potensi diri,” ujar Ferian Fauzi yang juga dosen di Universitas Amikom, Yogyakarta. Selaras dengan tema yang diangkat oleh panitia pelaksana, yakni “Muda, Bertaqwa, dan Berkarya!”. Peserta dibeli dengan berbagai motivasi, tips dan triks, serta strategi dalam menghadapi kehidupan perkuliahan.

Senada, ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin membagikan berbagai strategi mengarungi perkuliahan di luar negeri. “Banyak beasiswa yang disediakan untuk kuliah di luar negeri,” imbuh dosen yang juga lulusan Doktoral dari Negeri Bunga Sakura ini.

“Acara Akrab Muda sangat bagus. Sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru dan atau pendatang di Jogja. Ditambah lagi, ada sesi keakraban mahasiswa dari berbagai universitas,” ujar Muftia, salah satu peserta asal Sleman barat. Lebih lanjut, mahasiswi Stikes Guna Bangsa Yogyakarta ini mengapresiasi penyelenggaraan Akrab Muda, “Materi yang diberikan dapat membangun motivasi dan kesemangatan kuliah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Penasihat LDII DIY H. Eko Budiono mengharapkan mahasiswa LDII di DIY senantiasa menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Setelah melewati sesi khusus keakraban antar mahasiswa, Akrab Muda kali ini ditutup dengan sesi tanya-jawab antara peserta dan pemateri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.