Belajar dari Rumah, Simak Saja Online Academy DTS dari Kemenkominfo

Poster pendaftaran Online Academy DTS (img : Twitter/dts_kominfo)
Poster pendaftaran Online Academy DTS (img : Twitter/dts_kominfo)

jogjakeren.com – Walaupun Kamu sedang #dirumahsaja, tentunya tetap semangat belajar kan. Ada kabar bagus nih, Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menyelenggarakan Online Academy dalam Program Digital Talent Scholarship (DTS) 2020.

DTS adalah program beasiswa pelatihan dan sertifikasi yang ditujukan kepada para peserta terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas SDM di bidang IT. Agar kita mampu memenangkan persaingan global.  Buat Kamu yang di rumah, Program DTS juga menghadirkan Online Academy dengan materi pelatihan yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Global Technology Company seperti Cisco, Redhat, Google, dan mitra lainnya.

Di sini, Kamu akan belajar secara mandiri secara daring/online. Kamu bisa mengatur waktu belajar secara mandiri dan terjadwal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Jangan khawatir, seluruh proses seleksi dan pelaksanaan pelatihan tidak dikenakan biaya.

Bacaan Lainnya

Daftar Pelatihan Online Academy DTS

Ada 10 macam pelatihan yang bisa Kamu pilih. Simak nih, barangkali ada yang sesuai dengan talent kamu :

  1. CCNA Cyber Operations Specialist – Cisco

Dalam pelatihan ini, Kamu dapat mempelajari routing, switching, dan cyber security sebagai Security Operations Center (SOC) Analyst, konsep networking menggunakan materi pada CCNA Routing and Switching yang berisi materi protocol, IP Address, dan OSI Layer. Kalau kamu tertarik, segera daftar ya!

Registrasi: 30 Maret s/d 23 April 2020

Pelatihan: 4 Mei 2020 s/d 6 Juli 2020

  1. CCNA Network Engineer – Cisco

Di pelatihan CCNA Network Engineer, Kamu akan mempelajari tentang teori dan praktik manajemen jaringan lokal, dimulai dari konektivitas lokal, seperti penghitungan dan penggunaan IP address, model, routing protocols, hingga konektivitas pada jaringan SOHO (Small Office Home Office) dan security. Berikut ini jadwal registrasi dan pelatihannya.

Registrasi: 30 Maret s/d 23 April 2020

Pelatihan: 4 Mei s/d 6 Juli 2020

  1. Containers, Kubernetes, Open Shift – Red Hat

Di pelatihan ini, Kamu akan mempelajari Teknologi Container, Kubernetes dan Red Hat Openshift sebagai Platform as a Service (PaaS). Selanjutnya akan membangun dan mengelola Linux Container dan Red Hat OpenShift Container. Ini jadwalnya.

Registrasi: 30 Maret s/d 11 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 13 Mei 2020

  1. Digital Entrepreneurship Kelas IRT – Google

Kalau Kamu adalah ibu rumah tangga yang juga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), ini pelatihan yang pas buatmu. Guna mempersiapkan SDM yang unggul di era industri 4.0. Peserta pelatihan Digital Entrepreneurship akan belajar tentang pengetahuan bisnis digital dan keterampilan untuk mengadopsi dan mengoptimalisasi teknologi. Peserta pelatihan Digital Entrepreneurship akan belajar secara daring/online maksimal 3,5 jam dalam bentuk Live Session.

Registrasi: 30 Maret s/d 12 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 30 April 2020

  1. Digital Entrepreneurship Kelas Umum – Google

Kalau kamu sudah berusia minimal 17 tahun, di kelas ini, Kamu bisa belajar tentang pengetahuan bisnis digital dan keterampilan untuk mengadopsi dan mengoptimalisasi teknologi. Kalau kamu tertarik, segera daftar ya!

Registrasi: 30 Maret s/d 12 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 30 April 2020

  1. Digital Marketing for Industry – Asosiasi Digital Marketing Indonesia

Kamu lulusan D4/S1 semua jurusan dan belum bekerja?  Kesempatan bagus ikut pelatihan ini, untuk meningkatkan kompetensi kamu di bidang digital marketing yang sesuai dengan kebutuhan industri. Mulai dari Search Engine Optimatization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), social media marketing, membuat copy writing yang menarik untuk iklan melakukan data collection, hingga data analytics dan reporting terkait data marketing.

Registrasi: 30 Maret s/d 9 April 2020

Pelatihan: 13 April s/d 24 April 2020

  1. HTML, CSS, Javascript – Progate

Peserta pelatihan HTML dan CSS akan mempelajari teori dan praktik pemrograman front-end (tampilan halaman web) secara daring/online. Kamu akan mempelajari cara membuat suatu halaman web modern dan beberapa animasi seperti formulir, tombol 3D, desain responsif menyesuaikan dengan perangkat pengguna.

Registrasi: 30 Maret s/d 11 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 10 Juni 2020

  1. IT Essentials – Cisco

Di pelatihan ini, Kamu dapat mempelajari materi-materi dasar IT. Kamu juga akan memahami kinerja komponen komputer secara detail, langkah-langkah troubleshooting di sisi hardware, software, dan operating system.

Registrasi: 30 Maret s/d 11 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 17 Juni 2020

  1. OpenStack Administration – Red Hat

Pelatihan ini akan mempelajari tentang teknologi Komputasi Awan menggunakan Openstack dan Red Hat Enterprise Linux sebagai Infrastructure as a Service (IaaS). Kamu juga akan belajar mengelola projects, quotas, users, networks, subnets, routers, dan floating IP addresses.

Registrasi: 30 Maret s/d 11 April 2020

Pelatihan: 15 April s/d 20 Mei 2020

  1. Python – Cisco

Pelatihan ini akan mempelajari bahasa pemrograman Python mulai dari tingkat dasar sampai pada tingkat intermediate yaitu membuat aplikasi yang sederhana. Python adalah banyak digunakan untuk penerapan big data, machine learning, internet of things, dan cyber security.

Registrasi: 30 Maret s/d 23 April 2020

Pelatihan: 4 Mei s/d 29 Juni 2020

Catat ya, seluruh pelatihan terbuka untuk penyandang disabilitas. Sarana prasarana disediakan oleh peserta secara mandiri. Baca dan cermati info di atas. Jika Kamu berminat mengikuti, segera daftar melalui web resmi digitalent di digitalent.kominfo.go.id

Untuk informasi lebih lanjut tentang Online Academy DTS, Kamu bisa baca di sini :

Instagram: @digitalent.kominfo

Twitter: DTS_Kominfo

Facebook & Telegram: Digital Talent Scholarship

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar