Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Lebih Elegan

  • Whatsapp
dekorasi ruang tamu
Tips dalam dekorasi ruang tamu minimalis agar lebih elegan (Foto: therumahproperty.com)

Jogjakeren.com – Dekorasi ruang tamu yang minimalis saat ini juga banyak diminati oleh masyarakat. Desainnya yang sederhana namun mampu memberikan nuansa yang hangat dan nyaman menjadi primadona generasi millenial pada umumnya.

Untuk bisa mendekorasi ruang tamu dengan ukuran yang kecil serta dengan desain yang minimalis, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Apabila Anda tidak memperhatikan unsur-unsur di dalamnya, bisa jadi Anda justru akan merusak tampilan ruang tamu Anda.

Sementara itu, ruang tamu adalah tempat untuk menyambut dan menjamu orang yang berkunjung ke rumah. Di ruangan inilah orang lain akan menilai bagaimana kondisi rumah seseorang. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk bisa menata dan mendekorasi ruang tamu sebaik mungkin.

Beberapa Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil yang Minimalis

Dalam mendekorasi ruangan untuk menyambut tamu-tamu Anda, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

dekorasi ruang tamu
Tips dalam dekorasi ruang tamu minimalis agar lebih elegan (Foto: therumahproperty.com)

Menjaga Kebersihan dan Kerapian Ruang Tamu

Kebersihan dan kerapian menjadi faktor utama di setiap dekorasi ruangan, termasuk ruang tamu. Dengan menjaga kebersihan dan kerapian berbagai furniture maupun aksesoris, maka ruang tamu akan nampak sangat elegan dan nyaman untuk digunakan.

Jangan biarkan berbagai perabot berdebu atau bahkan nampak kotor. Pastikan pula berbagai perabotan tertata dengan rapi, sehingga tampilan ruang tamu Anda akan lebih elegan.

Gunakan Warna Netral untuk Ruang Tamu Kecil Minimalis

Warna netral sangatlah sarat dengan ruangan yang minimalis. Dengan menggunakan warna netral, maka ruang tamu akan nampak lebih hangat dan juga netral.

Putih, krem, milo, atau abu muda bisa Anda pilih untuk Anda terapkan sebagai warna tema ruang tamu kecil Anda. Selain memberikan efek yang lebih hangat, warna ini juga cenderung memberikan efek lebih lapang dan lebih nyaman.

Mengutamakan Sisi Atas Ruang Tamu Kecil

Ruang tamu yang kecil dan minimalis juga dapat disiasati dengan menonjolkan sisi atas ruangan. Anda bisa menggunakan lampu gantung yang unik dan menarik, sehingga bisa memfokuskan perhatian pada bagian atas ruangan.

Selain itu, penggunaan rak dinding yang ramping dan tinggi juga mampu meningkatkan penampilan ruang tamu yang kecil namun elegan. Tirai yang panjang dari ujung langit-langit hingga lantai juga bisa Anda tambahkan sebagai hiasan dan penutup jendela.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan Furniture yang Ringan

Untuk meningkatkan penampilan ruang tamu yang kecil dan minimalis, Anda juga bisa menggunakan peralatan atau furniture dengan tampilan yang ringan. Dengan berbagai furniture yang ringan ini, ruang tamu Anda akan nampak lebih luas, santai, dan juga elegan.

Meja dan kursi dengan kaki-kaki yang tidak terlalu tebal, serta berbagai perabot yang ringan namun fungsional, bisa Anda terapkan di ruang tamu Anda.

Mendekorasi ruang tamu kecil tentu sangat diperlukan untuk menciptakan ruang tamu yang minimalis serta tetap hangat dan nyaman. Beberapa informasi di atas bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda dalam mengatur ruang tamu yang terbaik untuk rumah Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *